ANALISIS POSTER PUSS IN BOOTS THE LAST WISHES: KAJIAN SEMIOTIKA FERDINAND DE SAUSSURE


ABSTRAK

Komunikasi dari masa ke masa terus mengalami perkembangan, mulai dari penggunaan sinyal asap, drum, penemuan kertas, telegraf, telepon, komputer, email hingga menuju internet sebagai media dalam berkomunikasi. Salah satu yang media komunikasi yang berkembang saat ini adalah poster. Poster dipakai untuk menyampaikan pesan atau informasi kepada masyarakat umumnya dicetak dan ditempatkan di ruang publik atau melalui media yang sekarang familiar yaitu media sosial. Tanda visual yang digunakan designer dalam poster ditujukan kepada masyarakat supaya masyarakat dapat mengerti pesan dan tujuan informasinya. Penggunaan tanda visual poster dari Film Puss In Boots The Last Wishes yang mengangkat akan tema Petualangan dan relationship seekor kucing yang hanya memiliki satu nyawa tersisa dari 9 nyawa yang dimiliki. Sangat menarik untuk ditelusuri dan dianalisis dengan menggunakan pendekatan semiotika Ferdinand De Saussure dan menggunakan teori Kualitatif. Tujuan dari Analisis mengangkat Tanda Visual ke dalam bentuk tulisan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MITOS DAN PENGALAMAN ESTETIS TERKAIT LAGU KOTA - DERE

Mitos, Metafora, dan Metomini dalam film Puss In Boots (2011)